Komunitas Sepeda Onthel Turut Ajak Warga Ikut Audisi Perdana Indonesian Idol Musim 13 di Semarang

Minggu, 23 Juni 2024 - 11:35 WIB
loading...
Komunitas Sepeda Onthel...
Komunitas sepeda onthel ikut sosialisasikan audisi Indonesian Idol musim 13 di Kota Semarang, Minggu (23/6/2024). Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Semarak menyambut audisi Indonesian Idol musim ke-13 mulai digelar. Semarang akan menjadi kota pembuka audisi yang akan diselenggarakan pada 27-28 Juni 2024 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS).

Memeriahkan ajang pencarian bakat menyanyi itu, Komunitas Sepeda Onthel Semarang berkeliling dari Tugumuda, Lawang Sewu ke Jalan Pandanaran Kota Semarang dan finis di Kawasan Simpanglima pada Minggu (23/6/2024) pagi. Di gelaran Car Free Day (CFD) Simpanglima mereka kemudian berkumpul tepat di depan tulisan Lapangan Pancasila, Simpanglima. Menyetel berbagai lagu termasuk jingle Indonesian Idol dari pengeras suara yang ada di sepeda tua mereka.

“Pagi ini kami roadshow sepeda tua diikuti beberapa komunitas, termasuk dari OGS (Onthel Gayeng Semarang) dan KOSKLAMT untuk sosialisasikan audisi Indonesian Idol yang akan diselenggarakan di TBRS Kota Semarang pada 27 dan 28 Juni nanti,” kata Hermawan Sulistyo Putro, koordinator sekaligus pegiat seni budaya Jateng itu di CFD Simpanglima.



Para anggota komunitas sepeda tua, sebut Hermawan, membawa misi untuk mengajak warga Kota Semarang yang berusia 16 sampai 27 tahun untuk mendaftar di ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol.

“Musisi-musisi di Semarang yang punya potensi bisa mendaftar di Indonesian Idol audisi Semarang. Jadi nanti pemanasannya tanggal 27 Juni, audisinya 28 Juni,” lanjutnya.

Herman bersama komunitasnya antusias terlibat di ajang tersebut. Mereka mengenakan kaus warna biru yang belakangnya dilengkapi barcode untuk bisa di-scan, berisi segala informasi tentang pendaftaran audisi tersebut.

“Jadi informasinya lewat sini (barcode). Kami sambil setel musik di sepeda tua ikut sosialisasikan,” ujarnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)